06 March 2018

Pengalaman TL Pertama


Iyaww!!  woootss upp???!!!!


Tepat tanggal 1 maret kemarin gue dikasih kesempatan sama bos gue untuk ikutan tugas luar keluar daerah, istilah kerennya Perjalanan Dinas. Keren kan ?? udah keren deh biar cepett…


Tugas luar ini terbilang mendadak, gue lagi asik duduk manis habis apel pagi tiba – tiba langsung di tunjuk bos untuk mendampingi salah satu pegawai di bidang gue untuk tugas luar. 


“ ….. atau dian saja, dian ke manado yah ? “


“ kapan ? “


“ sekarang! “


Lahh gue bengong, kirain kapan ternyata saat itu juga…


Gue langsung balik pulang kerumah untuk packing.


Jam 10.00 WITA, gue, k’Maya dan k’Isra on the way Manado. Sepanjang jalan gue sama k’Maya tidur, sesekali ngobrol tapi setelah itu tidur lagi. Hingga sampai di daerah Minahasa Selatan mobil kita di tilang Polisi. K’Isra udah kepedean pakai sabuk, nunjukin STNK dan SIM, eh ditilang juga, ternyata lampu rem sebelah kanan kagak nyala dan ada toa segede gaban yang dipasang didalam mobil. -_- Hasilnya tanggal 16 Maret mendatang doi bakalan ikut sidang di pengadilan.


Sekitaran jam 14.00 WITA udah nyampe Manado, kita langsung ke kantor Balai Wilayah Sungai Sulut untuk konsultasi dengan orang balai. Hanya beberapa menit saja kita di balai, karena orang yang ingin kita temui sudah pulang rumah, tapi kitanya juga disuruh balik lagi keesokan harinya. Setelah dari balai kita bertiga bergegas nyari hotel, hotelnya dekat MANTOS biar kesana kemarinya dekat dalam hal perbelanjaan. Sip shopaholic!


Nyampe hotel kita semua langsung bersih – bersih diri dan sibuk dengan urusan masing – masing. k’Maya pergi ke rumah mertuanya, gue sama k’Isra ke MANTOS mau beli rak buku gue sekalian nemenin k’Isra belanja bahan kue pesanan emaknya. Kurang berbakit apalagi coba calon suami Miss Devi ini ?? Wqwq


“ ini nih gue benci kalau pergi ke Manado, tetep ada aja barang pesanan nyokap. Dian tolong bantu nyari yah ? “


“ Oke ka “


Selesai urusan gue, k’Isra dan k’Maya ke Hotel GP ngejemput emak – emak jaman now yang baru selesai ikut rapat koordinasi (read : teman kantor) untuk di arak ajak keliling kampung Manado, muter kesana kemari, ngobrol ini itu, biasalah yahh emak – emak ceritanya kagak ada endingnya dan aktivitas malam itu ditutup dengan makan ikan bakar dabu – dabu rica khas Manado jos gandos!


Sampenya di hotel gue langsung ngacir ke lantai 3 kebelet pipis, namun disamping ngacir gue masih sempat memperhatikan tamu hotel yang baru saja check in di receptionist, keliatannya agak ganjil, bukan, bukan ganjil karena kepalanya  buntung atau tak punyah wajah tapi pakaiannya yang super minim bin sexy, apalagi pas dibagian belahan dada, beh bawahannya pengen nabung… emang tabungan ? lah gimana donk ? mana bentuknya udah kayak celengan gitu. Saat itu gue udah mulai curiga ini cewek – cewek orderan.. pas gue udah naik tangga eh ada cewek lagi mungkin komplotan mereka tapi yang satu ini beda bawa ences cin mana tatoan lagi dibelakang leher, pingin ta ketapel !!


Sekitaran jam 1 malam gue kebangun gara – gara kamar udah kayak freezer, saat terbangun itu pula gue mendengar sesuatu, suara – suara yang aneh. Entah dikamar sebelah atau di rooftop hotel gue juga ngak tahu, suaranya jedag – jedug  kayak orang lagi memaku sesuatu di dinding, tapi logikanya emang siapa gitu tengah malah mau maku – maku dinding ? kurang kerjaan amat… dan ditambah lagi suaranya kayak ranjang goyang – goyang yang udah mau retak. Polusi suara tengah malam, mereka kagak tahu apa ini kamarnya ngak kedap suara ? hadeehh tapi Allahualam dahh gue ngak tahu yang jelas suara itu berselang sampai jam 3 menjelang subuh dan gue masih trembling gara – gara kedinginan ditambah bad cover yang super tipis.

4 comments:

  1. wah karyawann kepercayaan sepertinya, saya belum pernah bertugas ke luar daerah, paling juga keluar pagar rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lol.. alhamdulillah kalau dipercayakan :)

      Delete
  2. Yah, syukurnya kalo ibu saya justru males nitip-nitip ketika saya bepergian. Hehe.

    Jadi mereka itu lagi betulin kamar hotel, kah? Mungkin ranjangnya ada yang rusak juga. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya ngerusakin ranjang kali wkwkw

      Delete