29 March 2018

5 Air Terjun Tercantik di Sumatera Utara Yang Bikin Jatuh Hati


Sumatera Utara memiliki banyak air terjun yang menarik dan super cantik. Tapi di antara beberapa destinasi wisata air terjun, lima pilihan berikut ini wajib banget jadi prioritas utama kalau liburan di sana. Tak sekedar tinggi, beberapa air terjun di Sumatera Utara ini memiliki keunikan yang tak dimiliki oleh kawasan lain.


Mana saja? Simak di sini yuk…

Air Terjun Sipiso Piso
 
http://pariwisata.karokab.go.id

Terletak di kawasan Tongging, Kabupaten Karo, Air Terjun Sipiso Piso adalah salah satu yang terbaik di Sumatera Utara. Salah satu keunikannya adalah tinggi dari air terjun ini yang cukup menjulang, sekitar 120 meter. Untuk menuju ke bagian bawah air terjunnya, kamu harus menuruni seribu anak tangga.


Memerlukan perjuangan memang untuk turun ke bawah air terjun dan naik lagi. Namun pemandangan yang kamu dapatkan di sana, membayar semua rasa lelah yang hinggap di badan.


Dari puncak kawasan Kabanjahe, kamu bisa melihat indahnya Danau Toba yang membentang di bawahnya. Kawasan ini memang berada tak jauh dari danau terbesar di Indonesia itu, dan juga tidak terlampau jauh dari Medan. Setelah mendarat dari pesawat Sriwijaya, perlu waktu sekitar 2 sampai 3 jam untuk menuju Air Terjun Sipiso Piso.


Air Terjun Dua Warna Sibolangit



Dinamakan Air Terjun Dua Warna karena air yang ada di tempat wisata ini memang nampak berbeda. Air terjun yang jatuh berwarna putih, sementara genangan yang ada di bawahnya berwarna biru jernih. Cantik dan tentunya unik.


Untuk menikmati indahnya air terjun ini, ambillah tujuan Deli Serdang. Setelah turun dari pesawat Sriwijaya di Medan, kamu memerlukan waktu sekitar 1,5 jam untuk menuju Sibolangit, tempat air terjun ini berada.


Selama perjalanan menuju  Air Terjun Dua Warna Sibolangit pemandangan hijau menghampar jadi teman. Kawasan ini memang berada di area Taman Nasional Gunung Leuser, sehingga kawasannya masih hijau dan asri.



Air Terjun Jodoh Pamah Semelir Langkat




Kalau biasanya air terjun hanya terdiri dari satu sumber saja, maka tidak demikian dengan Air Terjun Jodoh Pamah Semelir yang terletak di kawasan Langkat. Air terjun ini terdiri dari beberapa sumber sekaligus, sehingga membuatnya berbentuk lebar. Curahan airnya pun cukup deras, sehingga membuat airnya nampak putih seperti kabut di antara dedaunan yang tumbuh di tebingnya.


Perlu waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Medan untuk menuju ke Dusun Pamah Semelir, Langkat. Dan setelah memarkir kendaraan, kamu harus berjalan kaki selama beberapa jam untuk melihat air terjunnya yang cantik.



Air Terjun Namo Belanga



Masih di kawasan Langkat, terdapat air terjun Namo Belanga yang juga sangat cantik. Meski ukurannya tidak terlalu tinggi, namun yang menarik dari air terjun ini adalah airnya yang jernih dan berwarna kebiruan. Membuatnya nampak seperti cermin indah, dan kerap disebut sebagai Pemandian Alam Dewi Shinta oleh penduduk sekitar.


Perjalanan menuju ke air terjun ini memerlukan waktu sekitar 2 jam dari Kota Medan. Setelah mendarat dari pesawat Sriwijaya, lanjutkan perjalanan dengan jalur darat menuju Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sel Bingai, Langkat. Dan temukan keindahan alam yang luar biasa ini.


Air Terjun Sikulikap



Jika malas melakukan perjalanan yang berat, Air Terjun Sikulikap di Berastagi bisa menjadi pilihan. Lokasi air terjun ini berada di Kabupaten Karo yang hanya sekitar 2 jam dari Kota Medan. Jarak antara air terjun dengan jalan raya pun dekat, sehingga kamu tak perlu tenaga ekstra untuk melihat kecantikannya.

13 comments:

  1. Replies
    1. iyaaa bawaannya pengen basah melulu

      Delete
  2. Air terjun, kenapa nggak ditolongin? Kasian tau ckck, iya keren banget air terjunnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebiasaan soalnya makanya ngk di tolongin

      Delete
  3. Saya suka berharap banyak sama destinasi berupa air terjun, apalagi kalau medan menuju ke sana sangat sulit. Kalau bagus 'kan perjalanan itu seakan terbayar. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuppp betull bersakit2 dahulu bersenang2 kemudian :)

      Delete
  4. Wooouw .. lihat tampilan kolam air terjun Namo Belanga ... bikin pengin banget kesanaa ...

    Keren banget

    ReplyDelete
  5. banyak juga iya air terjun di sumatera utara.

    jadi kepengen ngadem di air terjunnya. :-)

    ReplyDelete
  6. air terjun ini adalah suatu tempat yang benar2 menawarkan kesejukan.. jauh dari keramaian, polusi, serta aktifitas sana sini..

    saya suka dengan air terjun, tapi problemya, biasanya air terjun ini butuh perjuangan untuk sampai ketempatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah namnya juga mau liat yang indah2 kudu berjuang dulu,, xixi

      Delete
  7. Transaksi Mudah dan Cepat.
    Broker Aman dan Terpercaya.
    Trading online Terpercaya bersama Hashtag Option
    Minimal DP & WD Rp. 50.000,-
    Rasakan pengalaman yang light bersama Hashtag Option
    Yukk Daftarkan diri Anda sekarang juga di https://tinyurl.com/ybbqpyst

    ReplyDelete