25 January 2018

Gue Bingung Taruh Judulnya Apaan



Tanggal 26 ini terhitung sudah 1 bulan lebih gue kerja.. 


Banyak hal yang gue pelajari dan lumayan bikin pola hidup gue juga berubah. Gue jadi lebih peka dengan hal – hal kecil karena jujur saja waktu kuliah dulu gue orangnya agak mengesampingkan hal – hal kecil dan rada apatis, tapi sekarang dengan memperhatikan hal – hal kecil tersebut di dunia kerja menurut gue menjadi salah satu value point bagi atasan untuk gue personal. Ya kali aja gaji naik gitu… 


Contohnya saja peka pendengaran. Gue tuh orangnya rada setengah budeg yah kalau lagi ngantuk atau ngak fokus. Jadi tiap kali boss gue nyuruh bikin ini bikin itu gue rada cengo juga kalau belum ngeh apa yang beliau suruh. Boss gue tuh suaranya kalem nan syahduh jadi makin beliau syahduh berbicara yah bikin gue tambah ngantuk, ditambah lagi dialek bos gue Jakarta campur Manado jadi gue agak buffering dikit untuk bisa nangkep apa sebenarnya inti dari perintah beliau.


Beberapa hari lalu gue juga disuruh oleh salah satu staf di bagian kepegawaian, mungkin karena gue udah setengah ngantuk karena habis makan, gue jadi roaming sendiri.  Lagi enak – enak duduk di sofa tiba – tiba gue disamperin.


“ kalian yang duduk disini siapa yang ikhlas tolongin isi tanda tangan ini ? “


Gue nengok bentar terus deh gue dengan polosnya bilang “ yahhh duit udah di pakai beli kuota “


“ Ha ? “ Staf itu langsung nengok gue dengan muka mangap.


Untung gue langsung ngeh dan bilang “ ohhh iya iya sini nanty aku bantu “  


Gue fikir staf itu mau minta tolong suruh isi proposal bantuan dana makanya gue jawab dengan polos duit udah kepake buat beli kuota, eh tahunya minta bantuan suruh isi tanda tangan untuk laporan kantor.  Lah -__-


Gue tobat deh semenjak kejadian itu gue udah sering tidur cepat biar dikantor ngak ngantuk dan fast respond. Semenjak tidur cepat itulah gue juga jadi cepat bangun pagi tiap hari, even hari libur. Bangun jam 3 malam dan badan terasa segar. Efek baiknya gue jadi sehat pendengaran, dan autofocus gue membaik.


Kemarin dulu ada kejadian yang menggemparkan kantor. Gue pergi makan ke salah satu kantin di belakang kantor, mesan mie ceplok doank, maklum tanggal tua. Sambil main hape menunggu pesanan yang siap diantar, tiba – tiba tante kantin langsung membanting mangkok mie yang mau disugguhkan di meja gue. 


PLAAAKKKKKKK!!! gue kaget dengan hantaman mangkok di meja. 


Terdengar sesuatu tercebur ke kolam disertai dengan teriakan tante kantin yang bikin seisi kantor ngibrit keluar ruangan.


Tante lari suaminya juga lari. Anak mereka yang paling kecil sekitaran 3 tahun nyemplung ke kolam yang lumayan dalam. Kepala anaknya didalam air sementara kakinya diatas, gue yang niat mau nolong jadi ngeri dan mundur pelan – pelan saking takutnya. Gue memang cemen :’( Untung tante dan suaminya dengan sigap langsung ngangkat anaknya yang mulut dan  hidungnya udah kemasukan air sehingga susah untuk bernapas. Mana warna air kolamnya udah kayak danau hijau tempat penangkaran buaya air tawar, bau lagi. Kasihan tante shock dan menangis luar biasa. Siapa ngak takut coba bocah polos ngak tahu apa – apa begitu hampir tenggelam. 

Usut punya usut si bocah mau ambil gelas minumnya yang nyemplung ke kolam ehh malah dia pula ikutan nyemplung. :v


Sehabis kejadian itu orang kantor satu per satu datang ke kantin sambil nasehatin tante jangan sampai lalai lagi karena di halaman belakang kantor sebagiannya rawa yang lumayan dalam juga kalau mau anak ngap – ngapan kayak ikan kehabisan air jangan menyesal.


Ini nasehat apa ancaman sih kejam amat -__-

No comments:

Post a Comment