29 October 2017

Manjakan Trip Anda Dengan Celebes Trans



Setuju ngak transportasi publik itu bakal terlihat keren kalau fasilitasnya bikin nyaman penumpang ?


Gue sihh wan handrid persen lah setuju!


Dijaman now, yang paling dicari people itu adalah kenyamanan. Yee ngak ? mau kekasih,akomodasi, transportasi harus serba nyaman, apalagi kalau sama selingkuhan yang paling bisa bikin nyaman. Ehh ngak ding~


Jujur saja salah satu faktor yang bikin gue malas berpergian jauh adalah masalah transportasi publik. Apalagi kalau transportasinya sudah bikin ilfeel duluan, udah panas, bau, kotor, penuh asap rokok, dedempetan, ugal – ugalan dan sopirnya judes abis.


Dengan status gue sebagai mahasiswa yang haus akan ilmu, menuntut gue harus bersekolah di kota. Otomatis movement pulang balik dari desa gue ke kota harus ditempuh dengan jalur darat yang memakan waktu berjam – jam sekaligus membuat pantat tidak simetris. 


Kendaraan yang dipakai pastinya..ya angkutan umum bus yang melayani trayek antar daerah atau provinsi. Jangan tanya deh nyaman apa kagak. Naudzubillahiminzalik… kagak ada nyaman – nyamannya. 


Selain angkutan umum itu, ada juga mobil pribadi warga yang dijadikan taksi sebagai inisiatif mereka untuk melayani perjalanan penumpang dari desa ke kota atau sebaliknya. Hal ini muncul agar penumpang yang ingin ke kota atau sebaliknya ngak pusing dan ngak dibikin ribet lagi naik angkutan umum bus yang ngak pasti jam berangkatnya kapan. Iya ngak pasti - kayak hubungan kita~


Menurut gue sih inisiatif itu it’s okelah lumayan membantu, tapi kembali lagi kepada yang namanya KENYAMANAN. Dari pengalaman gue empat tahun bolak balik desa ke kota, mungkin bisa dihitung jari gue mendapatkan kenyamanan sebagai penumpang. Untung – untungan kalau dapat sopir tuh kenalan baik. Tapi kalau ngak.. jangan harap bisa ngerasain perjalanan VIP. Kalau bukan jadi cabe – cabean (red:pacal) didalam mobil, paling telinga budek, atau harus siap menghirup bau mobil bak aroma kentut habis makan telur campur terasi.


Tapi akhirnya gue bersyukur bisa mengubur perjalanan masa lalu buruk nan kelam itu. Berkat adanya angkutan umum Celebes Trans, gue kemarin balik dari desa berasa kayak turis Thailand. Perjalanan gue adem ayem anteng… syahdu gitu. Yang biasanya tuh sering mengumpat sendirian kepengen cepat – cepat nyampe dikota, ini malah kayak ‘ boleh ngak ini perjalanannya dilama – lamain ? ‘…  



Mau tahu ngak apa yang bikin gue merasa ndeso ?


Fasilitasnya....


Pertama. Tersedia WiFi gratis. Ngak perlu takut deh kehilangan jaringan internet, habis kuota, ngak bisa update InstaStory di IG selama perjalanan atau absen ngestalk IG mantan. Intinya yang dulunya gue sering bosan sendiri jaringan hilang dan jauhnya perjalanan, kini gue bisa kill time dengan berselancar bebas di internet.


Kedua. AC pada setiap kursi penumpang. Mungkin ini agak umum tapi selalu jadi point perhatian. Biasanya untuk yang perjalanan terdahulu itu juga pake AC, tapi ehh tiap melalui tanjakan ACnya di matiin sang sopir, alasannya karna takut kehabisan bensin, air kabirator habis dan alasan lain yang bikin penumpang iya – iyain aja. pengeretan amat om!! Tapi sekarang gue bisa bernafas lega dan ngak nyesek lagi, mau nanjak apa kagak gue tetap berAC ria..


Ketiga. Port USB dan steker 220 V untuk charger berbagai gadget beserta tempat air minum. Nah nah ini nih yang paling gue demen. Bisa ngecharge. Jujur, emak gue paling anti dengan handphone gue kalau lowbat pas dia lagi mau telfon tanya perjalanan gue udah sampai dimana, itupun kalau mau telfon balik nanty pas nyape rest area ngecharge bentar, suka kesel sendiri mau telfon balik dengan alasan lowbat, beliau kagak percaya. Ya Gusti.. haruskah gue bawa genset ? (jangan bilang bawa powerbank gue kagak punya) Tapi sekarang gue udah ngak dimarah – marahin lagi karena Celebes Trans udah bener – bener ngeservice kebutuhan gue selama perjalanan. Favorito – favorito beibe…

Keempat. Punya Izin Trayek Dari Dinas Perhubungan. Pas naik Celebes Trans kemarin gue makin terpukau dengan bagaimana caranya Celebes Trans meyakinkan penumpang agar memilih Celebes Trans sebagai Best Choice Transportation. Bagaimana tidak ? bukan hanya license driver yang harus dimiliki tapi juga license trayek dari dinas terkait juga ada, malahan drivernya juga diikutkan pada semacam pelatihan driver di tingkat provinsi. Kurang profesional apalagi coba ? Daebak!? Pokoknya Celebes Trans memang transportasi impian ummat Echo Boomers. Kualitasnya nomer wahid dan ngak main - main. 
 

Cukup dengan Rp.125.000.. rasain deh nikmatnya Executive Shuttle ala Celebes Trans. 


Jadi ??

Bagaimana ??
 
Tertarik ?? 


Mahal ??


Ya kembali lagi, mau nyaman apa kagak ?? mau nyesek sendiri apa kagak !??


Kalau namanya nyaman, harga ngak dipersoalkan. Betul ? Point pentingnya tuh kualitas service yang berbanding lurus dengan harga. 


Betewe kalau mau booking atau lebih penasaran silahkan ubek - ubek langsung di website Celebes Trans Booking Online. Tinggal isi form booking  - transfer duit – perjalanan Inshaallah lancar !


Dilihat dari xbanner-nya kemarin as soon as possible, katanya Celebes Trans bakalan punya app di Google Play Store. Wohoooo sungguh sebuah modernitas level dewa. Ntap soul!?

Picture Source : Farllan Lasimpala Facebook
Catatan :

BUKAN TULISAN ENDORSE

2 comments:

  1. wow 125rb sudah executive ya mbak, itu termasuk terjangkau banget lho, asik bisa traveling dengan nyaman

    ReplyDelete
  2. iya mbak terjangkau kan kalau namanya eksekutip kan ya mehong amat...

    ReplyDelete