30 August 2016

Edisi Sok Sibuk



Eyoo.. whaddap!


Akhirnya gue kembali lagi setelah sekian lama ngilang dengan berbagai urusan kampus yang bikin geger otak. Tanggal 28 kemarin telah terlewati artinya udah genap 2 bulan gue ngak setor tulisan di blog. Alih – alih nih mau jadi Blogger kelas kakap nyetor postingan minimal tiap minggu, ehh yang ada semua ZONK!! 


Sering sedih liat temen – temen lain postingannya nangkring terus di dashboard, nah gue ? boro – boro.. paling – paling hanya blogwalking ke 3-4 tulisan, trus ilang lagi. Ngak ada sepatah kata pun yang terketik di entri baru. 


Tapi dibalik gue ngak ngeblog selama 2 bulan ini, seperti pernyataan diatas. Gue disibukkin oleh urusan kampus yang bejibun.


Kesibukkan gue ngurus ini – itu kira – kira dimulai akhir Juni kemarin. Seperti mahasiswa tingkat akhir pada umumnya, gue disibukkin dengan ngurus KKN ( Kuliah Kerja Nyata ). 


Ngurusin KKN jangan tanya deh, bikin gue ngak bisa liburan lama – lama di kampung halaman, overall hanya 2 minggu doank gue diberi kesempatan leyeh – leyeh liburan, setelah itu balik lagi ke Manado ngurus ini – itu. Dan yang paling menyedihkan adalah gue harus menunaikan ibadah puasa di kostan. Bayangin aja gimana rasanya puasa dikostan ditambah lagi dengan kesana – kemari kost - kampus tengah hari bolong demi KKN. Penatnya luar biasa! apalagi kalau lewatin kantin – kantin yang lagi jualan. Duh aura negatif buat membatalkan puasa naudzubillah.. yah kalian tahu lah Manado mayoritasnya Non Muslim, suka – suka merekalah mau jualan disiang bolong selama bulan puasa.


Ok. Menyentil tentang KKN. Gue say thanks banget kepada LPPM yang udah menempatkan lokasi KKN gue yang ngak jauh dari rumah gue sendiri yaitu Desa Tote. Jadi ibaratnya KKN tapi pulang kampung lagi. Berasa terbayar liburan yang ngak complete. Hihi~ Selama KKN banyak pengalaman – pengalaman  super duper fun yang gue dapati, baik serunya dalam keadaan duka maupun suka. *Lah emang ada seru dalam duka ? Mau gue jelasin ntar kepanjangan lagi. Baiknya cari sendiri ajah! Udah gedekan ? :p


Sebelum pembagian lokasi penempatan, gue sempat dilanda gunda gulana tentang siapa aja yang bakalan seposko dengan gue saat KKN nanty, gue berekspektasi bahwa orang – orang yang akan seposko dengan gue adalah orang – orang yang sok jaim,sok tahu,malas kerja,sombong, belagu dan bla… bla.. bla.. karena jujur saja gue paling malas dan benci aja sama orang yang berkepribadian seperti itu. Udah pribadinya kayak gitu, ketemu dengan gue yang orangnya anti sama yang pribadi begituan. Lah bisa perang dunia ke-3 kita. Namun Alhamdulillah ternyata ngak sesuai dengan ekspektasi. 


Tapi pengalaman keseruan selama KKN bakalan gue ceritain dipostingan selanjutnya ya.. OK :D


Setelah KKN, gue fikir waktu gue selama memasuki semester 7 ini akan ada banyak yang free. Namun ternyata tidak kawan… sehabis KKN kini gue harus dijabanin dengan Kerja Praktek alias Magang selama 2 bulan. Datang kantor ikut apel jam 7 pagi, pulang pergi kampus, balik kantor lagi, ikut apel sore, lalu pulang kost. Begitu seterusnya selama 2 bulan. -_- Yang gue sayangkan adalah gue harus bangun pagi selama senin - jumat. Errgghhh… Pakai hitam putih lagi. -_- dikira sales panci..


Disamping Kerja Praktek gue juga sekarang disibukkan dengan Mata Kuliah Seminar Proposal, dimana pada mata kuliah ini gue diwajibkan untuk menyusun karya tulis proposal yang bakalan diajukan sebagai salah satu syarat menuju skripsi. 

Hah’ begini amat yak jadi mahasiswa tingkat akhir. Dituntut banget harus sibuk. Tapi ya udahlah yaw.. gue percaya akan ada saat dimana kesibukkan ini akan menjadi sesuatu yang berbuah manis. Ciao!

10 comments:

  1. Yahaha, hitam-putih udah kayak SPG lagi training juga, kan. :p

    Btw, semangka menghadapi semester akhir! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh lu juga pernah ka yog :p

      Sipoo Bapak Yoga.. Thanks atas supportnya :)

      Delete
  2. Semangat semangat!
    Aku malah mandek blog setahun pas udah masuk semester 7. Aku malah g sanggup lagi buat sekedar liat blog, udah capek dan males, mending tidur dah abis kejar2ab ama dosen pembimbing. Jadi menurutku mahasiswa yang masih nyempetin ngeblog di semester akhirnya tuh hebat banget.
    Good luck yah, semoga lancar perjalanan dan usaha di semester akhir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya nih saking kelamaan udah kena white paper syndrome.. malasnya ngak ketulungan.

      Ok thanks mba Pipit :)

      Delete
  3. Semangattt.. setelah slsai smuanya pasti akan berbuah manis apa yg sudh dikerjalan..

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Ok. Salam kenal juga dari blogger amatiran

      Delete
  5. Btw lw KKN ketemu jodoh ngak ??? biasa nya KKN malah ajang cari jodoh lho hua hua

    ReplyDelete