30 April 2016

Patah Hati Beruntun



Siapa sih yang ngak pernah ngalamin rasanya patah hati ? 


Kalian pernah patah hati ? Pernah ?


Ngak pernah ?


Kalau ngak pernah, mungkin alasannya ada dua, kalau bukan siluman, hatinya berarti selevel dewa. Yo’I dewa bujana.. eh ngak ding itukan gitarisnya GIGI. Eli sugigi… Muehehe.. #ngaklucu -__-


Pada postingan kali ini gue akan membahas perihal patah hati gue yang sedemikian memprihatinkan. Menurut Nganaa ??


-


Nah, sebelum gue mulai membahas patah hati macam apa yang udah gue alami, ada baiknya gue definisikan terlebih dahulu APA SIH PATAH HATI ITU?


Menurut yang empunya (Wikipedia) Patah hati itu adalah suatu metafora umum yang digunakan untuk menjelaskan sakit emosional atau penderitaan mendalam yang dirasakan seseorang setelah kehilangan orang yang dicintai, melalui kematian, perceraian, putus hubungan, terpisah secara fisik atau penolakan cinta.


Sebenarnya sih, patah hati itu ngak melulu disebabkan karena kehilangan orang yang dicintai, perceraian, putus hubungan de el el. Ada beragam jenis patah hati yang dialami oleh banyak orang. Misalnya saja contoh terkecil patah hati, lu ngarep minta duit jajan ceban ke emak lu, eh malah di kasih goceng. Kan broken hart! 


Contoh patah hati semacam ini paling sering gue alami rutin tiap pagi pas mau kesekolah ketika gue masih SMA dulu. Maklumlah mak gue menerapkan system hemat ala militer, jadi, kalau merasa kurang ” noh jajan lu pake daun “ kata emak gue.


Ngomongin perihal patah hati begini, gue teringat patah hati waktu dulu yang sempat bikin gue ngedrop dan ngak niat lagi untuk meneruskan hidup. Pasalnya patah hati yang gue alami ini layaknya mobil kecelakaan beruntun, belum juga terobati patah hati satu eh udah ditimpukin lagi oleh patah hati yang lain. Kan Bahahankay ! 


Emang ampe segitunya Yan ? Ceritain dong!


Ok sabar.. sabar.. ogut minum dulu yah, ngademin otak dan hati, jangan sampe baper lagi mereview patah hati ini. 


*Huuuuummm (tariknapas) Haaaaa… (buang)


Jadi, begini ceritanya…


Waktu itu gue naik mikro (red: angkot) bareng temen gue Prisil, gue bareng dia niatnya ingin balik ke kampus karena ada 1 mata kuliah lagi pada jam 3 sore. Di dalam angkot gue bareng Prisil duduk dibangku ketiga. Namun duduknya agak terpisah karena ditengahnya untuk akses masuk penumpang ke tempat duduk bagian belakang (keempat). Saat itu gue membawa sling bag berukuran sedang yang gue pangku diatas paha gue. 


Sehabis gue duduk tiba – tiba angkot yang kita naiki berhenti lagi karena ada penumpang lain yang ingin naik. Penumpang itu adalah dua orang laki – laki, satunya paruh baya (red: om-om) dan satunya lagi masih terlihat agak muda. Dua orang itu duduk tepat dibelakang gue sama Prisil. Belum begitu lama angkot jalan, om – om yang berada dibelakang gue itu tiba – tiba batuk + sesak napas kayak orang yang lagi sakaratul maut. Refleknya gue yang duduk pas didepannya agak duduk majuan dikit karena ketakutan. 


“ Maaf, ngak apa – apa dek “ Kata om itu. Gue pun hanya manggut – manggut ketakutan. 


Setelah itu angkot pun berhenti, om bersama cowok agak muda tersebut turun dari angkot. Pas gue bareng Prisil nyampe tempat tujuan, gue berniat mengecek hape, eh pas dilihat di tas, hape gue udah ngak ada. Gue bongkar semua isi tas gue dan gue tidak mendapati keberadaan hape gue. Fix! Gue baru sadar, gue barusan jadi korban kecopetan berencana diangkot oleh dua orang laki – laki itu dan hape gue raip. Pantesan aja gue udah curiga dan merasa aneh dari awal mereka duduk dibelakang gue dan Prisil, ternyata mereka lihai mengalihkan pandangan gue dengan aksi modus batuk sakaratul maut itu, ampe gue ngak sadar loh tangan om itu meraip hape gue. Saat itu gue hanya bisa pasrah dimarahin bonyok, pasrah miskomunikasi bareng pacar yang LDR dan ngak tahu lagi mau berbuat apa. Nge-blank. #DianPatahHati1


Setelah peristiwa hilangnya hape gue, 2 hari setelahnya gue pulang kampung. Layaknya pasangan LDR yang mau ketemuan, of course gue senangkan bakalan ketemuan ama pacar, bahkan senangnya cukup mengobati patah hati gue kehilangan hape. 


Sesampainya dikampung, gue berniat ketemuan sama pacar untuk melepas rindu, gue kemudian menghubungi doi pake hape pinjaman dari teman. Gue SMS ngak dibalas, gue telfon ngak di jawab, begitu melulu. Hingga pada akhirnya tiba - tiba temen se-genk gue nelfon dan nanya keberadaan gue dimana.


“ Halo dian.. “


“ Iya tiwi “ (nama disamarkan)


“ lu dimana yan ? “


“ di rumah nih skarang, emang kenapa ? “


“ lu udah putus sama si Astor ? “ (nama disamarkan)


“ belum wi, tumben nanya emang kenapa sih ? “


“ buruan deh, lu ganti baju sekarang gue jemput lo. Gilaa.. Astor lagi ketemuan sama mantannya di tepi pantai tuh, ini beneran gue ngak bo’ong. Gue bareng teman – teman lain nih lagi otw pake mobil ke rumah lu, ngak usah naik motor yah plis “ 


“ Apaaa ?? masa sih ? gue ngak percaya. Tapi pantesan yah gue hubungin dia ngak direspon sama sekali, padahal dia udah janji lo mau silahturahmi kerumah gue. Oke deh gue ganti baju sekarang gue tunggu kalian “ 


Entah mengapa gue saat itu langsung shock, jantung gue berdebar kencang, kaki tangan gue dingin gemeteran, air mata gue perlahan mulai mengalir, mata gue mulai membengkak padahal gue belum liat buktinya dengan mata kepala gue sendiri.


Tiwi kemudian memacu mobil mungilnya itu. Temen segenk gue dibangku belakang mobil sibuk menyemangati gue dalam perjalanan. Dan sesampainya di tepi pantai, apa yang temen gue bilang memang benar adanya. Doi selingkuh sama mantannya dan doi merasa ngak bersalah banget saat gue pergoki doi bareng mantannya itu, dan akhirnya gue memutuskan hubungan gue sama si Astor secara sepihak. Gue ngak bilang putus sama dia dan dia juga ngak bilang putus sama gue. Kita bubar ngak baik – baik.. Yang bikin gue benar – benar patah hati adalah doi udah ngejelek – jelekin nama mantannya ke gue tapi pada faktanya dia malah balikan sama mantannya itu. Bak ngejilat ludah sendiri.. Fake abis. #DianPatahHati2


Dari kejadian itu, gue fikir patah hati gue bakalan berhenti disitu saja, namun ternyata ujian emosional dan batin gue masih berlanjut. 5 hari setelah kejadian, gue dikejutkan kembali dengan pengumuman seleksi tes akademik IPDN yang menyatakan bahwa gue gugur dalam seleksi tersebut. Perjuangan gue untuk masuk kesekolah kedinasan dambaan terhenti disaat itu juga. Padahal tinggal selangkah lagi gue bisa masuk di sekolah tersebut. Cita – cita gue pupus, harapan gue hancur, yang ada hanya kepahitan yang gue rasakan. Pahitnya kehilangan hape, pahitnya diselingkuhi dan pahitnya dengar pengumuman yang menyatakan gue engak lulus seleksi. Problem Complete! Hati gue rasanya udah kayak dicabik - cabik plus diberi irisan lemon nipis. Perih cuy! Kalau hati gue kayak ikan mungkin bisa langsung dibakar.


Dihari pengumuman itu jangan tanya gue ngapaian.. Seperti orang patah hati pada umumnya, gue hanya berdiam diri dalam kostan, tidak makan, tidak minum, tidak mandi, tidak bisa tidur, fikiran kosong, tatapan kosong, hati gue hancur, cita – cita gue pupus, frustasi, depresi, orang – orang disekeliling gue satu persatu terabaikan, bahkan untuk berbicara lewat telfon sama bokap dan nyokap yang udah nangis mendengar kondisi gue, gue ngak peduli dan gue abaikan. Overall speechless. Dan disaat itu juga gue bilang kebonyok “ gue ngak mau kuliah lagi “ #DianPatahHati3

Tulisan ini diikutsertakan Giveaway - Pameran Patah Hati- ” 


47 comments:

  1. ckckckck...

    banyak kali kau kisah patah hatinya...

    tapi yg paling keren ya itu, pas ada oom2 batuk.. trus ada yg ilang dari diri kamu... eh,... pokoknya ilang dech...
    mbuehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah bgtulah anggaplah warna warni kehidupan.

      Iya hape gue raip sama tu om om: '(

      Delete
  2. Kalau nggak ngerasain patah hati entah itu sama pacar atau bukan berasa sayur kurang garam gitu ya hehehe.

    ReplyDelete
  3. Gue gak pernah lho, ngerasain Patah hati. Kalo sekali gak pernah. Sering maksudnya. XD

    Ternyata perjalanan hidupmu begitu keras, ya. Pertama, Hape dijambret tangan sekarat, kedua, lo diselingkuhin sama orang yg udah mau ngejilat ludahnya sendiri. Ketika, lo gak diterima seleksi. Fix, gue sebagai cowok aja ngerasa akan nyesek baca ini.

    Habisnya kejadiannya seakan tak selesai.. Bertubi-tubi. Tapi, meskipun begitu. Jangan lupa untuk tetep bersyukur bisa diberikan kesehatan sehingga bisa memulai kembali jalan hidup yg baru.. Semagat!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. :'( terima kasih bang heru atas motivasinya... terharu gue baca komen lu..
      tapi bang kejadian ini dulu banget. skrg mah gue udah ngak peduli ama yang lalu - lalu. Hehehe

      Delete
  4. Wah, tahu dari mana dia balikan yan? Kan cuma ketemuan di pantai, siapa tahu aja dia pengin hanyutin mantannya itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ternyata adi, setelah ditelisiki lebih lanjut doi emang udah balikan lagi pas kejadian hp gue hilang itu. dan ya gitudeh gue emang udah di bo'ongin.

      Delete
  5. Wow ini ibaratnya sudah jatuh tertimpa tangga sama Kamga nya... bertubi2.

    Modus baru pencopetan bisa jadi pegangan kita semua.
    Si Astor memang hmmm enanya dimaem.
    Rasanya nga keterima di sekola impian uhh kalaupun kuliah di tempat lain feel nya beda

    Tapi seperti quotes pasaran bilang, "semua ada hikmahnya" jadi, semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe kamga apaan bang tom ?

      hati2 yah, jgn sampe kejadian ame lu lgi bang.
      yoi apalagi dicocol pke sambal terasi.
      beda dikit doank sih.

      Semangaaaaatttt \m/

      Delete
  6. Serius... Ini lebih parah dari Tabrakan Mobil Beruntun, sih. Masih belum bisa bayangin gimana rasanya pergoki pacar yang selingkuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. liat aja ilustrasinya kyk di acara katakan putus. Hehehe

      Delete
  7. patah hati itu memang wajar.karena sejatinya kita adalah manusia yang punya hati, dan hati itu bisa hancur sewaktu-waktu. kasihan juga sih tapi kalau patahatinya ganda..

    ReplyDelete
  8. Gilak ._. itu patah hatinya parah :' dobel. Hati dan cita-cita. Patah :'(

    Semangat yak sekarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... anggaplah pemanis idup feb.

      haruslah gue harus ttp semangat. :D

      Delete
  9. Hmm seperti kesal juga ya.
    Betewe semangka aja.

    ReplyDelete
  10. Patah hati beruntun nih ceritanya? Paling kampret si astor ya.. Nggak ngerasa bersalah banget Udah kepergok sama mantan dan abis itu Nggak berusaha ngasih penjelasan.. ditambahin gagal masuk kedinasan.. itu pahitnya kebangetan banget.

    Btw, setau gue kalo maksudnya mau nulis 'enggak' itu 'g' nya kurang satu... aneh aja kalo bacanya nggak jadi ngak ..

    Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah bang edot rasane..

      hehehe maapkeun author novel Lelaki Gagal Gaul :p
      ntar deh gue edit lgi bang

      Delete
  11. Mantap nih kisahnya, patah hati itu selalu ada maknanya kok hehe.. Semoga menang ya! Baca versi gue juga ya hehehe :D

    -jevonlevin.com

    ReplyDelete
  12. Gue pernah patah hati, tapi gue ya gitu.. ga mau terlalu ambil pusing. Di luar sana juga banyak yang masih oke dan masi lebih baik. Gitu sih cara pikir gue hehheh :D ah semangatlah... dunia belum berakhir :)

    ReplyDelete
  13. kreatifnya ini GA, sukses ya mbak, aku patah hati pas SMP, habis itu kapk deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,,, kirain habis itu patah hati lagi mbak :D

      Delete
  14. Astor jahat amat. Makan aja makan tuh astornya! (astor emang nama makanan gitu, kan?)

    Udah kehilangan hape, eh diselingkuhin. Sabar, Yan. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha emang nama makanan Yog kan gue udah gue tulis diatas nama disamarkan. Hihi..

      Iya Yog makasih :')

      Delete
  15. Tulisan ini bakalan jadi cerita yang bikin kita ketawa sendiri beberapa tahun kemudian. Bersyukur punya pengalaman yang yang kurang mengenakkan. Karena, udah mewarnai hidup kita dan pasti setiap masalah ada hikmah.

    Semangat ya :D

    ReplyDelete
  16. hehehe iya mba reni :D kita kudu semangaaaaattt \m/

    ReplyDelete
  17. Eh busyet jadi angkot itu sebutannya MIKRO ??? keren bener yaaaa #SumpahGwBaruTau

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya, udah pernah ka Manado blm mas ??

      Delete
  18. kalo gue biasanya bikin patah hati orang sih, gmn dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk sok banget u bang :D :p padahal biasanya jadi korban :p

      Delete
  19. lah kaya tabrakan aja beruntun..wkwkwkw
    kreatif mba

    http://obatginjalbocor.apotekgumilar.com
    http://obatginjalbocorterampuh.blogspot.com
    http://goo.gl/CvwbRS

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya donk gue kreatif ginjal bocor :D

      Delete
  20. Hai dian.. sebelumnya aku mau ucapkan terimakasih karena kamu udah ikutan dan berpasrtisipasi di GA Pameran Patah Hati :)

    kalau baca ceritamu ini, orang dulu pasti bilang, udah jatuh ketimpa tangga, tangganya dari bahan besi, sakiiiit! beruntun banget kejadiannya. BTW aku jujur g fokus sama kejian jambret dan putusmu, malah ke bagian kamu g lolos seleksi IPDN :p, sorry kalau jadi fokus ke sana, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya pit :) sering2 yah bikin GA :D

      Hehehe... bukan rejeki kali pit gue ngak masuk IPDN. :D tau deeh yang Purna Praja :p

      Delete