27 January 2016

Mungkin Saatnya Ganti Hape



Suatu siang, sambil ngadem plus ngecharge dalam kamar, adik gue si aci lagi iseng nyubit – nyubit kecil lengan gue. ini kebiasaan kita berdua kalau salah satu dari kita ada yang sudah bosen. Si aci bakalan ngeganggu gue ampe kesel gue naik ke ubun – ubun. 

Saat itu, gue lagi kesel – keselnya sama koneksi internet yang lagi error, dan dibuat lebih kesel lagi sama si aci yang keras kepala, ngak bisa dibilangin dan ngak mau berhenti ngeganggu gue.

Gara – gara merasa kenyamanan gue udah terancam, gue buru – buru mengeluarkan capit dan langsung menusuknya ke Aci.. Yah capit..

Ini gue berasa kayak siluman lele ya ? 

Dengan gaya ala debus, gue loncat ke ranjang untuk membalas mencubit dia, lalu, tanpa gue sadari, gue ngak sengaja nendang gadget gue yang lagi dicharge diatas ranjang, alhasil gadget gue sukses meluncur jatuh dengan cantiknya kelantai. 

Pas jatuh itu gue berfikir paling hanya jatoh doank seperti biasanya, paling hanya bodynya aja yang lecet atau kelupas, paling ngehang doank, kalau diketokin kedinding pasti jadi lagi. 1 menit gue biarin tergeletak, jantung gue mulai kembangkempis saat mengambilnya dan pada saat gue ingin melihat layarnya.. 

Wadehelisgoingon?!!!! LAYARNYA RETAK PEMIRSAHH!! semua dugaan gue salah total. 

Hati udah retak nih gadget ikutan retak pula -_-
APAH SALAH KAKI BAIM YA ALLAH????!!

Gue menyayangkan refleknya kaki gue nendang gadget gue sendiri. disitu pengen gue teriak kekaki gue sendiri. LU PUNYA OTAK KAGAK???!!! Tapi untung gue masih waras. 

Retaknya layar gadget gue juga membuat gue jadi lemah, pasalnya layar gadget gue sangat gue banggain, belum pernah kegores dan masih sangat mulus apabiila anti goresnya dicabut. Tapi ya sudahlah… mungkin saatnya gue ganti iPhone Six S Plus. (mulai deh ngimpi)

Pasca kejadian retaknya layar gadget gue, malamnya gue sekeluarga nyante di ruang keluarga sambil nonton CENTINI MANIS. (FYI : pilem paporit gue saat ini). sambil main gadget, tiba – tiba nyokap memulai percakapan.

“ Pah liat tuh layar hapenya “ perintah nyokap.

Bokap menghampiri gue dan langsung ngambil gadget gue tanpa permisi. 

“ Kenapa ini kak ? “

“ Jatuh dari ranjang, layarnya keduluan nyium lantai, tuh gara – gara si aci ngegangguin kakak “ jelas gue ke bokap.

“ Lagian kalian berdua udah kayak tom and jerry, ngak pernah akur. Ya udah deh kalau gini ganti pake NOKIA layar kuning aja!! “

“ APAA??? Coba papa ulangin kalimat terakhir “

“ GANTI NOKIA AJAH! “ ujar bokap diiringi dengan senyum remehnya dan langsung gue membalasnya dengan tatapan sinis.

Njay gue ngak budeg kan ? gue disuruh ganti pake Nokia cuy, ngak sekalian aja pake Walkie Talkie biar lebih greget~ 

Ngomongin masalah ganti – menganti hape ini, gue jadi kepikiran hp – hp yang pernah gue pake dulu waktu periode pitekantropus alaynikus. Mulai dari hape yang ada sutetnya sampe hape yang tebelnya kayak bedak banci Thailand. Dan dari masing – masing hape itu gue punya history tersendiri yang unforgetable.

Awal mula gue mulai pake hp adalah saat gue kelas 1 SD, iya kelas 1 SD. 

canggih kan gue ? canggih donk! 

Orang hape gue mainan doank beli dipasar rebo. Makanya gue bilang hape gue ada sutetnya. Hahaha..

Etapi~

Awal mulai pake hape beneran waktu gue masih kelas 6 SD. Gue soksokan minta ortu buat beli hape Nokia 6600 yang lagi ngehits waktu itu, gue mati – matian minta dibeliin tuh hape gara - gara ada kameranya. Ortu megiyakan permintaan gue namun dengan syarat harus meraih juara 1 kelas. Dengan semangatnya gue ladenin permintaan bonyok walaupun masih rada ragu karena gue sekelas sama si sari yang terkenal dengan pintarnya seentero sekolah.

Hingga sampai pada puncak penerimaan raport, gue pesimis dengan hasilnya, yang mana saat tahu gue menduduki peringkat ke-4 kelas. And then bukannya dapat Nokia 6600 malah dapat Nokia 1110. Tapi gue bangga dengan tuh hape, beda banget dengan yang lain. Hape gue layar kuning coy, nada deringnya yang paling enak didengar itu Soulfull, gamenya SnakeXenzia. Beda.. emang beda beunget! Beda jauh malah -_-. Dan untuk mempercantik hape biar enak dipandang mata, gue tambahin deh tuh, gantungan hape yang rame banget, berbulu pula. Udah kayak kemonceng~ jadi disamping buat telfon, gaya – gayan gue pake juga buat bersih – bersih rumah. Berfaedah~

Hape Legend















Gue juga bangga dan berasa keren, walaupun ngak kesampean pake hape Nokia 6600 tapi gue dikasih juga 2 hape sekaligus. 1 dari nyokap dan 1-nya lagi dari tante. Keren kan gue cuy ? holang kayak mah pake 3 hape. Walaupun kedua-duanya second. -_-

Memasuki kelas 2 SMP gue akhirnya dibeliin nyokap hp kamera sebagai imbalan meraih juara kelas. Gue dikasih hape Nokia 2630. Sempat terpukau dengan tampilannya yang super slim dan cucok banget buat gaya – gayaan anak labil seusia gue. namun tampilan slimnya ternyata sesuai dengan isi perangkat di hape ini. iya slim, kecil, pelit banget. kalau boleh dikata hp ini hape teririt yang pernah gue punya, memori internal hanya 11 MB doank, dan tidak dilengkapi sama sekali dengan space memori eksternal. Alhasil kalau pengen bluetooth lagu dari temen, gue kudu ngorbanin lagu, aplikasi atau foto dengan cara dihapus. Miris!

Nokia 2630 Si HP Irit



Naik kelas 3 SMP gue dikasih hape sama nyokap lagi. mungkin beliau peka betapa sengsaranya gue make hape Nokia 2630 yang super pengeretan. Hape yang dikasih Nokia 6300. Dengan menggunakan hape ini gue rada terbantu, karena eh karena gue bisa ngebluetooth lagu lebih banyak tanpa harus kurban lagu lain, foto, ataupun app. Tapi ya yang namanya hape bagus kalau udah second pasti ada kekurangannya juga. Gue kudu ekstra sabar. Kenapa ? karena memori eksternalnya sering minta diformat, jadi udah capek – capek bluetooth lagu minta data segala macem, eh ujung – ujungnya minta didelete. Ibarat kata udah lama pacaran-cintacintaan-ujung – ujungnya putus juga. Ngehe ngak tuh ?

Nokia 6300 Si HP Labil maunya minta di format mulu -__-

Kesialan lain yang gue alami waktu make hape ini adalah pernah kena razia guru. Hape gue di ambil sama wakasek kesiswaan dan pake diberi ke kepsek segala, akhirnya gue bersama temen – temen yang kena razia, harus pergi kerumahnya hanya untuk ngebujuk si kepsek. Dammit! Kepseknya laki tapi untuk mendapatkan hape kembali harus pake cara ngebujuk. Huh udah kyak anak perawan aja pake dibujuk segala. Atau mungkin si kepsek berkelamin ganda ? entahlah…

Dari kesialan itu gue juga punya sweat history dengan hape ini. which is hape ini yang menemani balada romantisme gue bareng si pacar yang notabennya adalah anak kelas 1 SMP (baca:brondong). Ya first love gue brondong cin. 

Mulai dari saling mengirim foto pake GPRS/MMS sampe gue yang demen ngesave pesan – pesan sweat doi di konsep pesan hape ini.

Keempat kalinya gue ganti hape, gue masih tetep loyal dengan NOKIA. Memasuki masa SMA, gue make Nokia X2-1 karena tampilan qwerty keyboardnya mirip Smartphone BlackBerry yang famous kala itu.   

Sama halnya dengan Nokia 6300 make hape ini juga membuat gue geger otak. kenapa ? karena layar hapenya bisa miring tiba – tiba kayak efek 3D Rotation Isometric dan Off Axis, padahal pemakaiannya baru setahun. Layarnya yang miring itu sempat membuat gue jadi kesetanan, sampe – sampe hapenya gue ketokin kedinding gara – gara layarnya yang tak kunjung membaik. 

Kelar urusan dengan Nokia X2-1 yang udah gue rusakin, gue akhirnya dibeliin BB Gemini 8520 sama bokap, itu pun belinya pake pemaksaan juga karena bokap tahu trik gue kalau pengen ganti hape, ya gue rusakin. Hehehe..

Singkat cerita, 2 tahun gue make BB sempet 2 kali juga gue ganti BB dengan tipe yang sama, dan akhirnya BB ke-2 itu dicuri orang waktu gue lagi naik angkot. Alhamdulillah… 

wkwkwk. 

Lagian lama – lama make BB jadi bosen juga sih.

Dengan hilangnya hape gue tersebut ternyata tidak menyurutkan niat bokap untuk menggantinya kembali. Gue dibeliin Samsung G-Tab3 yang sekarang layarnya sudah retak kayak hati gue. Kali ini gue agak sedih karena menginggat Tab ini sudah nemenin gue yang statusnya jomblo meradang selama 3 Tahun. Terlalu banyak kisah senang, sedih nan mengharukan yang gue lewatin bersama Tab ini, mulai dari dipake buat ngestalk medsos mantan, dipake buat neror pasangan mantan, sampe dipake buat nonton hentai. ok yang terakhir gue ngaco.

Penampakan 3 hape yang gue pake sekarang. Kiri : Khusus Internetan, Tengah : Khusus Telfonan, Kanan : Khusus Ngelemparin Kucing

35 comments:

  1. Wkwkwkwk, samsungnya langsung parah retaknya. Duilehhhhh.... Gue aja selama hidur baru ganti 3 hape doang :((

    2 nokia second sama yang lagi gue pake buat bw ini, lenovo a256. Eheg..

    Lagi nabung sih, buat ganti nih hp. Tapi belum cukup duitnya. Sabar... Eh ini malah curcol. Eemaap. Minal aidzin ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yu.. kesel banget hrs retak kya gitu.. :'(

      Mari sama2 mengheningkan cipta untuk isi dompet yg bikin merana. Sabar yah yu.. gue jg pengen gnti hape tpi finansial ngk mumpuni kyk lu. Miris~

      Delete
    2. Parah sih itu retaknya, 80% ada kalik.
      Kalau ganti, belum sama touchscreennya :p

      udah ganti baru aja..
      #WahyuKompor

      Yaa gitu, niat udah ada. Tapi keadaan yang belum berada. Yaa tapi nggak papa, harus banyak-banyakin sabar aja. Hahaha...

      Delete
    3. mungkin hanya retak layar luar doank kalau bagian dalam masih jadi dan ngak retak.

      hahaha mari bersabar.

      Delete
  2. Jiah.. parah bener retaknya, apa masih bisa diperbaiki yah? jual aja di OLX tuh, hehe

    Saya dulu pernah punya tablet layarnya retak juga, mau di perbaiki gak bisa. Alhasil akhirnya saya kembali pake hape legend nokia yang bunyinya menggelegar banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue ngk tahu bim. Blm prgi ke tkng servis mslhnya..

      Pake nokia aja mulitfungsi tuh bim.

      Delete
  3. Widih ada anak BB Gemini! Sama dong. Gue sampe sekarang masih nyimpen nih. :D

    Selama ini belum pernah rusak hapenya. Kalo nggak diminta adek pas gue beli hape baru, ya ilang. :(

    Ganti aja udah ganti. Ganti N-Gage. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yosh! Kitakan gemini lovers yogs :D

      Wahwahwah.. gue udh lupa model hp ngage.

      Delete
  4. pada kenyataannya, secanggih apapun hape jaman sekarang tetep aja nggak tahan banting. nokia jadul emang is the best lah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha emang nokia tuh multi fungsi.

      Delete
  5. Kebanyakan nonton hentai tuh, makanya dapet azab :p

    Gue ga pernah punya BB, hape pertama nokia 6600. Sampe sekarang hape mirip doraemon ini masih ada \m/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astagfirullah mas renggo amit2 dah dpt azab..

      Wah hpe impian gue tuh 6600. Tuker yuk!

      Delete
  6. Wkwkkwkw aku punya temen juga hahahah. Tabku baru kmrin bulan desember juga rusak ts nya. gak pecah sih. tapi ga bisa d apa apain. alhasil karena sudah lelah benerin sana sini gak bisa. saya jual deh dan beli baru wkkwkw

    ReplyDelete
  7. aku masih ada nokia biru di rumah nih, hp non android atau smartphone masih diperlukan buat orang lapangan karean tahan banting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe pertahanin mba hp nokianya. 200 thn yg akn dtg,hpe nokia itu bkln jdi hp langka dan plg dicari.

      Delete
  8. Makanya tuh jangan keseringan di pake nge stalk mantan. Pffftttt. Begini kan akibatnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha palingan udah di doaian mantan yah hingga jadinya retak gini. Mantan taik! :D

      Delete
  9. Buset hape nya retak gt, ini mngkin lebih greget ketimbang hp di copet -_-

    Wkwk bner nokia aja yg jadul, saran bokap itu joss bener. Mau dibanting jg hp nya ttep msh utuh. Sekalipun rusak ya beli lg, kn murah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gregetan di copet mah kalau menurut gue, retak gini masih bisa diperbaiki. kalau copet hilang ya hilang ngak bisa balik lago :D

      ah lu mah ngedukung bokap.
      wkwkwk beli hape nokia kayk beli chiki yah :D murah meriah

      Delete
  10. Ampun itu hapenya retak banget itu mah ._. sini-sini dibanting lagi, biar greget retaknya *lah wkwkw

    Aku ngakak liat foto terakhir :( hape nokianya buat nglempar kucing :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nih nih *nyodorin hp

      Udah alih fungsi feb :)

      Delete
  11. Tjie ada bau-bau lembiru, nih.
    Tuh hapenya kalau udah babak belur begitu mending loakin aja, Yan. Mayan duitnya buat beli cendol :'3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah ehabon...

      jgn cendol cilok aja sekitaran arsitek dep.

      Delete
  12. Salah satu alasan malas ganti Hape itu karena banyak memorinya ya,
    jadi ingat kirim2an foto pake MMS :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang yopie kalau hpnya ya biarin aja. yng penting kenangan mah jangan. keaa... :D

      Delete
  13. Buset kaki lo strong juga ya. Hahahaha. Eh, itu jaman dulu kayakny audah keren deh nokia 2630 mah. ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maklum cucunya hulk,..
      keren iya tapi irit banget.

      Delete
  14. Cerita Hape yah..

    Btw qt orang sulut. Salam kenal neh. Senang bisa baca blognya org sulut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak ah bukan cerita hp.

      Hahaha ok. Salam kenal jg

      Delete