21 November 2015

Diet Nista

Perempuan adalah makhluk paling sensitive karna selalu saja mengandalkan perasaan. Setuju ?
---
Gue ?

Setuju ?

Ya Jelaslah gue setuju, gue bukan waria kali.-

Mood perempuan bisa berubah tiap saat, kadang happy ampe jumplitan ngak jelas, kadang sedih ampe nangis darah seperti misalnya… kehilangan sempak favoritnya dan terkadang jadi bringas kalau misalnya ada sesuatu yang tidak sesuai dengan kemauannya. Kalau jin yang bersemayam ditubuhnya belum keluar jangan harap amarahnya bakal reda. Apalagi kalau lagi marah pas PMS, beh… gue saranin jangan dijabanin ntar lu bisa lewat dan keok. #Nyeremin! Jadi, jangan heran kalau ibu – ibu sering bertindak sesukanya, itu karena ada hal yang benar – benar tidak disukainya.

Ngomongin perempuan ngak complete kalau ngak dikaitkan dengan kecantikan. Bagi perempuan tampil menawan hukumnya wajib (udah kayak sholat 5 waktu), mereka bakalan ngelakuin apa aja untuk bisa mendukung penampilannya, baik alasannya hanya untuk keperluan bergaya atau untuk keperluan lainnya.

Misalnya, karena kepengen tampil cantik ada yang ampe operasi plastic hingga dianya ngak nyadar kalau tulang rahangnya diganti sama tulang pantat kuda nil. 

Nyulam alis dengan beragam macam model mulai dari model celurit ampe tikungan kelok 9.

Giginya dipakein horden kawat gigi biar giginya kekinian, kalau misalnya ada trend kawat gigi bendrat mungkin perempuan bakalan ngikut – ngikut pake bendrat.

Matanya dipakein lensa mulai dari lensa okuler ampe lensa objektif (Lah.. itu mata apa mikroskop?) 

Berat badan naik dikit, dibilang gemukan, perlu diet. Dasar Anorexia! dan beragam hal yang dilakuin untuk bisa kelihatan cantik
Hadeh ngomongin perempuan udah kayak mikirin nilai tukar rupiah terhadap dollar. Musingin!

--- 

Loh, dian lu kan perempuan, kenapa lu bilang musingin ?

---

Nah itu dia, gue juga jadi bingung mao jelasinnya gimana. -__-

Jadi begini, sebagai perempuan gue juga merasakan hal yang sama seperti penjelasan diatas. Gue aja sebagai perempuan ngefikir aja ribet banget, nah lu ? Bahkan yah, dulu gue pernah berfikir kenapa gue terlahir sebagai perempuan kenapa ngak laki aja. Kalau jadi laki kan enak, ngak ngelahirin, ngak pake rok, ngak pake hills, ngak masak, ngak takut hamil, ngak harus datang bulan, overall ngak ribet dan musingin.

Gue bilang musingin karena perempuan itu kalau ada keinginannya yang ngak bisa terealisasikan bakalan jadi bulan – bulanan difikirannya, misalnya kepengen langsing, tapi belum kesampean, alhasil harus olahraga dan makan dikit biar jadi langsing. Nah itu yang memicu gue bilang kenapa perempuan itu ribet, bet, bet.

Sama hal nya dengan gue, walaupun gue mencoba menyelaraskan perasaan dan logika tapi tetep aja yang kadang mendominasi itu perasaan. Jadi terkadang gue bisa sensitive terhadap hal – hal kecil yang emang ngak srek dengan perasaan gue. 

Seperti kejadian sekarang, badan gue gemukan. Walaupun gue rasa ngak gemuk – gemuk amat tapi temen – temen pada ngatain gue gemuk melar. #TemanNista Padahal gemukan sexy. Yakan ? *Yakali diliat dari sedotan.

Efek dari temen – temen sering ngatain gue gemukan. Gue jadi kefikiran melulu dan ampir bikin setres, sekarang gue lagi berusaha untuk nurunin berat badan, diet maximal, dan olahraga. Ribetkan ? Banget malah. #DemiLangsing

Yang jadi masalah disini adalah, gue orangnya laperan jadi apa – apa kudu makan dulu biar ngak laper dan karena badan gue ngak kayak perempuan lain walaupun makan ngak gemuk, badan gue mah beda.. kalau makan malam sekali aja, besoknya ngaca, pipi udah kayak bakpao kelebihan ragi, padahal kalau difikir nasi yang dimakan seiprit ngak mengunung juga.

Gue juga orangnya males melakukan sesuatu kalau harus dipaksakan, seperti misalnya olahraga, gue ngak bisa dipaksain bangun pagi buat jogging dan bikin males juga karena ngak ada yang nenenin nemenin. #NasibJomblo

Begitupun kalau sore, gue kudu ke lapangan KONI buat lari sore dan radius jarak dari kost gue ke lapangan jauh banget. alhasil gue harus naik angkot biar ngak cape sebelum lari sore. 

Naik angkot = harus punya uit. Nah ini lebih musingin… budget gue hanya seadanya, transferan dari bonyok ngak banyak juga, ntar kalau misalnya tiap 1 minggu 2 x ke KONI gue harus ngeluarin minimal Rp.20.000.- lah bisa ngak makan gue -_-“. Kalau udah kayak gini mah badan gue bukan langsing lagi kaya Kendal Jenner, malah jadi kering kisut kaya jenglot. Hiks!

Kapan punya badan kayak Kendal ?


Sekarang badan langsing adalah tuntutan biar ngak jadi objek hinaan temen. Arrrggghhh!

Intinya gue kudu punya duit lebih biar proses diet gue lancar dan ngak jadi beban, tapi dengan uit seadanya ? emang bisa ? 

Ugh! hanya karena ingin tampil dengan badan langsing nan sexy gue harus ribet, repot dan overthinking. Perempuan mah gini amat yak :(

Pokoknya bagi yang punya saran dan ide cemerlang tentang caranya diet lancar murah sesuai dengan kondisi finansial dan sifat malas gue. Capcus komennya. Ntar bagi yang saran dan idenya cihuy plus masuk akal gue kasih pulsa deh \(^-^). Itung – itung biar ada feedback dari gue. OK Fellas..

43 comments:

  1. diet yak? susah sih. lagian, cewe juga bukan karena diet juga sih masalahnya. banyak banget, apalagi klo pms, sama kyak yg elu tulis tuh. ehehe

    tapi emang kadang susah sih d niatin. gue pribadi juga udah tau caranya gmna, makannya harus apa. tapi ya gitu tadi... kalo laper ya makan. nah, kadang makannya itu sih yg ga d kira''. gue juga bngung tuh, gue itu makan atau nyedot. smuanya masuk aja gtu d bdan.
    yg gue baca sih, tinggal menu makanan lu aja sih yg d kurang. dan makan protein tiap harinya, 1.5 gram protein dikali denngan berat badan elu. nah jumlahnya itu, yg seharusnya elu makan tiap harinya. protein itu salah satu manfaatnya membakar lemak loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wawawaw lu expert banget yah masalah gini ampe diitung2 segala kadar asupan protein yang cocok untuk tubuh. Cakeepp!! (y)

      Delete
  2. Gue aja pengin gemuk, ini cewek-cewek ngapa banyak yang pengin diet, yak? :/
    Hahaha. Dulu gue juga pernah tuh mikir gitu pas masih kecil, kenapa gue cowok? Tanggung jawab gue nanti besar. Nanti disunat sakit, de el el lah. Eh, semakin bertambah umur, kayaknya jadi cewek lebih ribet. Hwahhaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah dietkan bagus untuk badan yogs :') lu mau emang pacaran dgn cewek segede babon ?

      Delete
  3. Coba aja food combining, teman2 saya pada berhasil tuh dietnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ok mba :) trimakasih sarannya.

      Delete
  4. Sini... jadi cowok biar ga ribet, haha

    ReplyDelete
  5. paling sebel gendut di pipi doang.
    dietnya gimana coba ? hiks :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kkk... kita samaan kalau bukan di pipi pasti sekitar perut. Haha

      Delete
  6. Alhamdulillah, gue terlahir sebagai manusia yang walopun makan banyak tetep aja berat badannya segitu-gitu ae. Muehehehehehe.

    ReplyDelete
  7. gue sih engeh atau ga mau komen kalau cewek ngomongin diet ujung ujung na suka salah mulu...

    ReplyDelete
  8. Makan pisang aja seminggu. gak usah makan nasi. di jamin

    Langsung Sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan pada saat itu juga pantat gue keluar buntut.

      Delete
  9. Wkwkw nggak cuma cewek sih, cowok juga ribet kalau urusan berat badan :p wkwkkw aku sih gitu wkwkw :D

    diet paling efektif itu makan pedes sampe mencret, nah pas mencret itu mbak berharaplah lemaknya ikutan keluar semua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya klu laki ribetnya di perut. One pack gitu :p

      Ya Allah saranmu itu loh, EXTREME Coy! bisa2 di infus aku.

      Delete
    2. Aku dong mbak, one pack banget -_- wkwkw

      dulu aku pernah nyoba diet itu. hasilnya malemnya nggak bisa tidur -_- mencret dan keringet dingin -_-

      Delete
    3. betulan Feb ? mencret ?

      Alhamdulilah gue belum praktekin. :D :p

      Delete
  10. Aku termasuk yang makan banyak tapi badan segini-gini aja, loh. Mbak mau tukeran? Ooooh tidak bisaaaa~ Ahahaha. -__-
    Susah dong mbak kalo mau diet tapi males gitu. Intinya mah harus rajin. Abang aku gampang banget kalo ngurusin badan. Jadi kalo dia lagi pengin gemuk, ya makan terus. Kalo lagi pengin kurus, ya diet mati-matian.

    Aku kasih tips diet ala Abang aku, ya:
    1. Makan sayur-sayuran yang direbus aja
    2. Kurangin makan nasi, makan rebusan sayur aja
    3. Tetep makan 3 kali sehari
    4. Jogging tiap sore, selama 2 jam
    5. Rajin mengulangi nomer 1-4 hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe makasih yah tipsnya rizka :)

      Sayuran rebus ? Pare rebus gimana ? tokcer ngak ?

      Delete
  11. coba gini, makan pagi jam 4, trus seharian gak makan, trus makan lagi jam 6, setiap hari 1 bulan, pasti turun beberapa kilo,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun put. bangun pagi aja susah nah gimana jadinya tuh makan jam 4 pagi ? -_-

      turunnya bukan sekilo, seons malah. Hahha

      Delete
  12. Gendut nggak gendut yang penting sehat mah....
    Hahaha...

    Gue one pack, tapi gue suka olahraga tuh....
    Makannya juga banyak sih :))
    Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha gimana ngk one pack, makannya bejibun :p

      Delete
  13. Jadi inget poconggg. Kalo pengen kurus tuh gampang; cari pacar yang brengsek.
    Udah, gitu aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heh ? saran macam apa ini ? Hahaha... nyari yg berengsek biar makan ati. :D

      Delete
  14. Cewek segitunya ya cuma buat sekedar diet... sampe kepikiran mulu :D

    Cowok juga kadang pusing sih kalo ngomongin masalah perut yang makin maju, tapi ya cuma wacana aja kalo mau olahraga ngecilin perut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya nih kepikiran melulu bang.

      Jangan dikecilin ah, aset tuh :p

      Delete
  15. Maukurus mah gak usah ribet diet-diet segala macem. Udah puasa senin kemis aja. Puasa dari mulai senin terus buka puasanya hari kamis. jamin dah bakalan kuru... :p

    ReplyDelete
  16. Katanya orang tua, kalau mau cantik itu solat 5 waktu sama menjaga wudhu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya sih tapikan sholat ngak ngeluarin keringat :)

      Delete
  17. Ya udah jalan aja ke KONI. Nanti kan di sana lari, jadi kurus. (jenius satu). Abis itu gak punya duit, gak bisa beli makan, jadi kurus (jenius dua). Abis itu lemes pusing sakit gak ngerjain tugas kampus, D.O, tinggal di pom bensin (jenius tiga).

    ReplyDelete
  18. skipping dirumah aja atau pagipagi coba jogging .. jogging lebih cepet nurunin berat badan ,, serius deh .. asal pagipagi belom makan cuma minum langsung cus jogging 30 menit sehari dalam seminggu udh ada hasil kok :) selamatmencoba :D

    ReplyDelete