25 April 2015

SurvivePlan13 Goes To Minut ( to be continue )



Jam 06.30. sebenarnya jam segini gue masih kelelep dalam dunia mimpi, tapi karna hari itu gue mau  nge-Trip bareng SurvivPlan13 jadinya semangat bangun gue kayak mau persiapan perang ke Palestine.


Jam 07.00 gue udah on the way ke kampus. Tumbeen!! Biasanya jam segitu gue baru kelar ganti pakean. -_-. Pas udah nyampe ke kampus, gue kirain udah banyak orang padahal sesuai dengan kesepakatan bersama jam 07.00 udah on the way ke Minut ( Minahasa Utara ). Ngarett, bener – bener ngaret…


Beberapa jam berlalu akhirnya semuanya udah pada kumpul, 2 dosen yang mau ikut kita Trip juga sudah ada. Saatnya on the way Minut.


Eh, sory gue lupa ngasih tahu tujuan kita Trip ke Minut sebenarnya adalah untuk mensurvey Pariwisata yang ada disana. Jadi Mata Kuliah Pariwisata yang di pegang oleh Nc. Ver di tugaskan untuk meninjau langsung destinasi yang ada disana. Salah satunya adalah Pal Beach yang lagi ngehits bagi pecinta travel dan beach freak di Manado. Nah gue dan ke 3 teman gue statusnya disini hanya sebagai follower mereka saja. Karena gue sama temen gue tahu bahwa akan diadakan trip. Why not ? kita harus ikut juga. Hehehe… 


Selama dalam perjalanan serunya bukan main. Gue fikir citra dosen yang terkenal dengan Jaimnya ngak bakalan mau berbaur dengan kita, eh tapi ternyata dugaan gue salah dosennya mau berbaur juga dengan mahasiswa yang memiliki kadar kegilaan kayak kita. masa iya mereka ngikutin kita - kita ngejek dosen - dosen lain yang mirip dengan artis pemeran video kilp lagu nostalgia zaman bahula :D Hahaha...


Maap sedikit goyang soalnya supirnya lagi ngajak balap Vin Diesel

Karna salah satu dari teman kita adalah putri daerah di Minut jadi selama perjalanan si elis sibuk mempromosikan daerahnya, selain itu promosinya juga dilengkapi oleh penjelasan Nc Ver yang mengetahui about this place. Kalau ngak salah seingat gue waktu itu Nc Ver menjelaskan bahwa di daerah ini pernah ada tambang sehingga air sungainya tercemar, dan bisa menyebabkan penyakit kulit dan penyakit - penyakit lainnya. Tumbuhan seperti sayuran dan rempah - rempah kayak cabe, tomat, dan ikan yang disungai pun kagak boleh dimakan karena hasil aktivitas dari pertambangan itu, namun sekarang udah ditutup oleh pemerintah setempat. Tambah elis orang Minut juga mata pencahariannya adalah nelayan dan orangnya pekerja keras. Wah kode nih!! Eaa...

Perjalanan ke Destinasi pertama gue kira semulus paha syahrini eh ternyata jalanannya kisut kayak betis mak erot. Lo bayangin aja harus naik turun gunung trus jalannya kagak di aspal sama sekali, lo bisa bayangin gue berasa kayak digurun sahara debunya banyaknya gila, cocok banget dijadiin bubur. Tapi dibalik itu semua ada hikamah yang terselip bahwa " untuk mendapatkan sesuatu yang indah, pasti harus ada hambatan yang wajib dilalui ".

Dan Taraaaa...
Finally sampe juga di Pal Beach. Pal Beach adalah our first destination. Seperti yang gue udah bilang diatas Pal Beach ini merupakan new beach yang lagi ngehits bagi beach freak. Kata mereka viewnya charming, pasirnya putih ampe boleh dijadiin bedak, airnya punya dua warna biru muda dan tua, dan berbagai info yang bikin greget juga kalau ngak dikunjungi. Dari kesemua info tersebut Damn!! semuanya benar. Kalau boleh gue sebut mirip kayak Pantai Dewata Bali. yah Balinya Minutlah :D lu semua kudu wajib datang disini, bagi yang berkesempatan datang di Sulawesi Utara. lokasinya di Desa Marinsow, Kec. Likupang Timur, Kab. Minahasa Utara. Nah untuk info lebih lengkap lo bisa ngehubungin temen gue Eliska ( Duta Pariwisata Minut ) dan tentunya via gue donk. Hahaha..    

Pal Beach
Gimana ? Charmingkan.. Oh pasti donk. 
Pas udah nyampe itu buju buneng temen - temen gue orangnya seperti orang hutan yang kagak pernah liat pantai ajj. Excitednya level extreme. Jumping - jumpinglah, koprol - koprallah bahkan ada yang teriak - teriak, ampe kitanya hampir diusir sama warga setempat. Malu - maluin aja nih bengek - bengek. Hehehe tapi sebenarnya gue juga ikutan gila kayak mereka, 

Look at this foto pas touchdown.. 

Diajak grofie sama dosen kece se-Fatek

Maaf kekinian
Wajah - wajah tanpa beban tugas

Gimana sob ? alay aja lewatkan ? Hahaha


Nah liat juga foto kite - kite yang lagi ngeexpresiin kebebasan pas di pantai.



Bersama Nc Vero

Bersama Mner James


Bebas Lepas tanpa beban. Eaaa!!
Ini dosenku.. mana dosenmu ??
Yeeeyyy... Jumping!!
Nih gue kasih Foto gue bersama dosen Tergreget
Abaikan kebaperan kita
Orang maluku bilang : Seng ada lawan
Jurus Kamekameha ala Elis, Prisil dan gue sendiri
nih foto di take sama Paparazi
Okey udah bisa liatkan ? Hayooo jangan ngiri ah, ntar dosa nambah. :p
Sebenarnya fotonya masih banyak lagi tapi segitu aja dulu, nanty kesannya blog gue jadi kayak album foto donk. 

Cukup lama kita berseru - seru ria di Pal Beach, yah kurang lebih 1,5 jam lah. Bermain air pantai. Chilhood emang... Panas - panasan. padahal kalau mau dipikir mataharinya terik banget, jangan panggil kita planner kalau hanya matahari aja kita bisa stop. Ngaklah... Namun akhirnya aktivitas kita dipantai terhenti setelah kita memutuskan untuk ke destinasi selanjutnya Tunan Waterfall. Yey...

Ini baru namanya trip bukan hanya satu destinasi aja yang dikunjungi, kalau boleh semua, datangi aja semua. Hahaha... tujuan kita sebenarnya dari Pal Beach ke Tunan Waterfaal tapi karena energi kita udah terkuras selama perjalanan dan ditambah juga aktifitas berpanas - panas ria di pantai membuat cacing - cacing diperut pada kerusuhan. Kita singgah dan memutuskan untuk lunch di salah satu rumah makan terenak dan terkenal dengan Ikan Bakar Mujair yang super yahut.

Food Porn

Koordinator trip emang andalan banget, tempat makan yang dipilih emang jempolan. siapa dulu donk Dua Sabun Colek : Prisil dan Elis. Gue salut sama nih dua orang, bukan hanya dosen doang yang mereka layani tapi kita juga ikut dilayani, emang nih anak dua cocok jadi tante - tante rumah makan. :D mau dikata apalagi mereka loh yang turun langsung menyajikan hidangan makanan di meja saji. Kita mau apa saja pokoknya hanya dua nama yang dipanggil Elis dan Prisil.


" Elis tambah sayur donk "
" Prisil Nutrisari gue donk "
" Elis sambelnya dua yah lis "

sampe - sampe prisilnya ngamuk.

" Woey hargain gue ke, gue sebagai koordinator kenapa disuruh - suruh ? ". Wihhh larii... prisilnya jadi jengkel karena main disuruh - suruh aja. Yah mungkin efek pedas dari Ikan Mujair yang sambelnya level extreme. Prisilnya jadi hot. Wkwkwk... Jupe kali ah. Hot!!! 

Setelah selesai makan kita ngobrol - ngobrol bareng Nc Vero dan Mner James. Seru coy... kita - kita buat planning untuk trip selanjutnya mau kemana lagi, dan mudah - mudahan akan terealisasikan. Gila emang.. kita - kita ngak salah panggil dosen. Kedua dosen ini mau dipanggil kemana aja OK!! Nc Vero dan Mner James emang terkenal dengan dosen yang hoby fotografi dan pecinta travel se- Fatek. Dosen andalanlaah..!!

Sembari ngobrol tiba - tiba hujan deras disertai petir, wihh pake scene hujan lagi. kagak seru ah. Tapi alhamdulillah hujannya berhenti, yah begitulaah kalau Allah tau tujuan orang - orang baik seperti kita mau jalan - jalan jadi Allah mengizinkan. Eaa...

kita melanjutkan lagi trip ke Tunan Waterfall. Curug Tunan ini terletak di Desa Talawaan. yah masih tetangganlah dengan Desa Marinsow. Masih dengan pemikiran yang sama, kirain gue jalanannya ke Air Terjun itu mulus ngak seperti jalan ke Pal Beach. Eaahh lagi - lagi salah 1000% jalanannya sama cuy, harus naik turun gunung curam. saking takutnya gue ampe turun dari bus gara - gara sebelah gunungnya jurang, gue ngak mau nyawa gue berakhir hanya karna kebalik di bus dan terjun bebas kejurang.


6 comments:

  1. buat traveller pencinta pulau pulau se Indonesia, bali, lombok, dll, yang suka jalan sendiri ala backpacker atau yang traveling dengan ngambil paket wisata lombok .. ada lagu yg pas sekali untuk tulisan ini.. judulnya : INDONESIA i love you - oiya, indonesia juga terkenal lho akan oleh-olehnya kalo kita travelling.. nah sebagai salah satu ide oleh oleh mungkin bisa cari orang atau toko oleh oleh yang jual madu asli , karena madu asli itu bagus buat oleh oleh atau dikonsumsi sendiri saat travelling, biar jalan jalannya kuat dan tetap sehat (karena madu bisa jaga sehat & stamina kita)- makasih untuk tulisannya ini ya kakak.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih untuk artikel yang sangat bermanfaat ini, kami bertambah pengetahuan setelah membaca artikel ini, para pembicara internet marketing selalu menyarankan untuk kita terus menulis artikel bermanfaat seperti ini, salam dari mutiara untuk membawa kesuksesan pearl wholesale Indonesia dan sukses selalu untuk Anda.

    ReplyDelete
  3. Terimakasih untuk artikel yang sangat bermanfaat ini, kami bertambah pengetahuan setelah membaca artikel ini, para pembicara internet marketing selalu menyarankan untuk kita terus menulis artikel bermanfaat seperti ini, salam dari mutiara untuk membawa kesuksesan pearl wholesale Indonesia dan sukses selalu untuk Anda.

    ReplyDelete