15 December 2014

Monday

Hello Monday!


Tadi pagi gue bangun dengan semangat 45 gimana ngak semangat, gue fikir hari ini gue udah ngak ada ujian semester, yang kepikiran hanya tanda tangan DPNA ( Daftar Peserta Nilai Akhir ) doank !! 
yeps Mata Kuliah : Metode Analisis Perencanaan. mata kuliah ini adalah mata kuliah satu - satunya yang masuk dalam daftar jadwal kuliah pada hari senin. Lu tau ngak ada yang lain dari mata kuliah ini. Jadi mata kuliah ini tuh dosen pengajarnya adalah bapak #$^*^$%#%^# biasa di panggil Mner ****. gue fans banget sama beliau lu tau ngak beliau ini kalau ngajar chemistrynya sama mahsiswa itu dapett bangettt,,,, kurang lebih 50% materi kuliahnya itu penuh dengan joke alias becandaan. Penjelasaan beliau terhadap materi kuliah yang diberikan itu walaupun sedikit tapi terperinci dan berhasil bikin mahasiswa paham terhadap materi tersebut. Gue seneng banget kalau beliau ini mengajar karna apa ? penuh dengan intermeso. gue demen banget sama dosen yang kayak gini ngak monoton dan tidak membuat mahasiswa itu tidur ngorok dan sampai bawa kasur untuk persiapan kalau penjelasaan dosen yang ngak jelas, ngak connect dan monoton abis.

Dosen ini tuh walaupun ada kelebihannya tapi ada juga kekurangannya, letakknya dimana ? letaknya tuh dari aspek presensi. gileee nih dosen jarang masuk tau ngak! beliau ini untung - untungan kalau terlihat di kampus. maklumlah yah !! mungkin si doi lagi punya proyek yang lagi sibuk - sibuknya dikerjain. saking sibuknya doi lupa ngasih kewajibannya sebagai dosen sama kite - kite mahasiswa... doi tuh selama semester tiga ini kalau diitung - itung masuknya hanya 3 kali doank dan pada pertemuan ketiga itu doi ngasih tugas ke kite - kite. kata beliau tugas yang diberikan ini akan di kumpul pada pertemuan selanjutnya. nah disini gue kepikiran mau buat nih tugas biar udah ngak jadi beban fikiran lagi. Pada minggu selanjutnya giliran tugas ini mau dikumpul si doi ngak muncul - muncul dan akhirnya nanty pada saat ujian semester ini si doi ngumpul tugasnya. Itu pun bukan doi langsung yang ngumpul tugasnya, tapi tetangga doi yang juga mahasiswa yang ngontrak mata kulihnya. gila bener nih dosen dia ngasih tugas ini dari pertemuan ke tiga trus kumpulnya pas ujian semester! enaknya sih itu kalau ngontrak MK ini sama doi, ngak ada namanya basa basi ujian semester tapi ilmunya kagak dapet cin. 

Eh kok jadi dosen gue topik pembahasannya yah ? -__-"
Sory gue kebawah suasana hati, soalnya nih dosen kebaikkanya udah over banget, saking overnya doi juga lupa kewajibannya. 

Nah berangkat dari pejelasan tentang dosen gue, gue mau lanjutin cerita gue.
Jadi setelah siuman dari tidur yang nyenyak, gue langsung cus kamar mandi buat bersih - bersih badan. setelah itu gue milih - milih setelan baju yang cucok buat menemani senin gue. Celana jins orange bata sama baju bergaris - garis putih hitam itulah pilihan gue. Jujur yah memang sih udah ngak ada pilihan lain karna baju yang biasa gue pake tuh basah keguyur hujan dan untuk alas kaki alias sepatu kali ini gue minjem lagi sama temen gue karna sepatu gue ternyata basah juga. Nasib!!

Dengan cerianya gue berangkat dari kost - kostan menuju Kampus Peradaban ( Fakultas Teknik ), kali ini gue jalannya tenang dan syahdu kalau di analogikan kaya pengantin yang lagi menuju ke pelaminan. Hehehe -__- karna biasanya tuh gue lari terbirit - birit gara - gara dapat info kalau dosennya udah masuk kelas ditambah karena mau ngumpul tugas.

Sesampainya di kampus gue disambut sama keceriaan dan kericuhan teman - teman gue. Sambil duduk selonjoran di lantai ditambah senyum yang sungguh mempesona, gue memandang mereka dan hati gue berkata " biarkanlah mereka tetap dalam suasana seperti ini mungkin mereka lelah dengan tugas yang deadline ditambah ujian semester yang jadwalnya gaje abis, namun segaje - gaje jadwalnya lebih gaje lagi dosennya "  -__- gimana ngak GAJE ? dosennya kaya ababil ngak konsisten waktu dan orangnya PHP bener. kite - kite hampir tiap hari jadi korban PHP dan keababilan para dosen. Hedeeh..!! gue sempat berfikir mereka itu merasa berdosa ngak yah sama mahasiswa ? takutnya kalau meninggal malah dapat azab dari Allah dosennya susah dikebumikkan karena sering mempersulit mahasiswa. Hahaha...

Setelah cukup lama gue duduk, gue didatangin sama makluk - makhluk kunyuk yang ricuh, gue diajak sama mereka untuk nemenin mereka ke kantor Program Studi mau lihat hasil tugas Banner yang mau dimasukkan ke dosen mereka. Sehabis melihat Banner tersebut kite - kite duduk di ruang tunggu mahasiswa, tiba - tiba Mner ***** (Dosen MK Teori Lokasi) si prisil teman gue niatnya hanya mau tanya kalau kapan Presentasi + Ujian MK Teori akan dilaksanakan, belum juga keucap sepatah kata dosennya malah memberitahu duluan bahwa kalau boleh Presentasi + Ujian + Pengumpulan Tugas Kelompok MK Teori tersebut harus di laksanakan sekarang (pada saat itu). seketika kita yang lagi duduk, shock dan stroke mendadak. Gileee nih dosen ngak tau apa kite - kite aja ngak belajar gimana mau ujian + presentasi ditambah lagi laporan tugas kelompok belum di print out. Abisss deh!!

Namun ternyata Mner ***** mau ngasih ujiannya itu Jam 16.30 sore jadi alhamdulillah kita bisa baca - baca materi dulu dan balik kekost buat ngeprint tuh tugas. Dan setelah kita balik ke kampus tepat jam 16.30 dan duduk menunggu sampai waktu menunjukkan jam 17.00 si doi ngak nongol - nongol juga and finally si doi lupa kalau mau ngasih ujian sama kite - kite doi udah nyabut on the cus pulang rumah. Dan lagi - lagi kita kembali menjadi Korban Kepikunan, Keababilan dan KePHPan dosen. Dan akhirnya kita pun bubar dengan wajah yang gemes pingin banget ngeremesin tuh dosen.

Tidak berhenti disitu aktivitas gue di kampus dilanjutkan dengan membuat tugas MK BPL, walaupun hari sudah menjelang malam gue masih stay di kampus sama kelompok andalan gue " Trio Hijabers " walaupun sudah mumet - mumetnya dengan tugas, beruntung di kampus lagi pada rame karena lagi diadain pameran dari bambu hasil karya mahasiswa arsitek fakultas teknik unsrat. Mereka bernyanyi - nyanyi ria walaupun sebenarnya lagu - lagu itu dinyanyikan sebagi bentuk manifestasi curhatan mereka. Hahaha...

Lagi serius - seriusnya membuat tugas ternyata jam sudah menunjukkan pukul 21.30, kite - kite kagak nyadar kalau hari udah semakin malam. Dan akhirnya aktivitas pembuatan tugas dihentikkan dan langsung balik kanan pulang kost masing - masing. -__-

Jadi itulah keseharian gue dikampus, dugaan gue pas bangun pagi ternyata salah besar. Yang tadinya kefikiran bakalan free seharian malah keadaannya menjadi terbalik jadi full seharian. Hedeeeuuuhh!!!! :/

3 comments: