31 December 2014

2015




Welcome 2015!!

Malam ini gue baru saja habis ngerayain malam pergantian tahun dari 2014 ke 2015, gue sebenarnya udah ngantuk banget karna jam sudah menunjukkan pukul 04.00 WITA namun gue masih sangat bergairah untuk ngeshare kegembiraan yang baru saja gue rasain. 

malam ini adalah malam paling ricuh banget alias rame banget, ramenya gue kagak nyangka bakalan seheboh dan semeriah ini. Dari awal gue ngak yakin bakalan rame karna persiapan dari sore ngak berkesan kayak mau nyambut tahun baru, bokap dan nyokap gue sibuk sama urusannya masing – masing, gue tidur – tiduran mager sampe – sampe karna saking malasnya seharian gue kagak mandi, bangun tidur langsung ambil remote tv trus nonton, sedangkan adik gue keluyuran entah kemana.


Namun dibalik kesibukkan nyokap gue ternyata ada cerita duka yang sedang menyelimuti keluarga sebelah nyokap gue, omnya nyokap gue meninggal dunia “ inalillahiwainalillahi rodjiun “ gue sangat kaget dan shock mendengar obituarium itu. Masalahnya omnya mama gue itu sering bantu – bantu kita (keluarga gue) kalau lagi mengadakan acara – acara gitu, selalu membantu kalau nyokap gue minta suru dibikinin lemari atau apalah semacamnya, terus sering ngebantu om gue juga. Pokoknya beliau orangnya baik, murah senyum, dan ramah. Gue sedih banget pas dengar kabar kalau beliau udah meninggal soalnya langsung teringat sama kebaikkan – kebaikkannya sama keluarga gue. Doa gue semoga amal ibadah beliau di terima oleh Allah SWT dan insyaallah di berikan tempat yang layak disisi – Nya. Amin!!
 
Lepas dari kabar itu gue juga sedih sama kondisi kesehatan nenek gue. . Beliau sakit sejak kemarin karna beliau kepalanya pusing trus beliau sudah kepeleset 4 kali dan terakhir beliau kepeleset itu di kamar mandi pas mau buang air kecil. Jujur gue berusaha menahan air mata gue agar tidak jatuh pas didepan beliau, gue berusaha nahan walau sebenarnya gue udah ngak tahan lagi gue sedih banget melihat kondisi beliau yang semakin hari semakin tua dan pergerakan anggota badannya mulai menurun, tangan kanan dan kaki kanan beliau udah ngak bisa digerakkan karna pas waktu cek sama dokter, dokter mendiagnosis bahwa beliau memiliki gejala stroke tapi masih tergolong stroke ringan yang masih bisa disembuhkan.

Seusai pulang dari dokter gue searching tentang bagaimana cara menyembuhkan penyakit stroke trus tipsnya disitu mengatakan si penderita ngak boleh stress, ngak boleh telat makan, harus rajin olahraga, harus rajin check up ke dokter dan lain – lain. Nah tips yang paling sulit di jalani itu hanya  “ harus rajin  olahraga”, kan beliau udah tua tuh pergerakkan anggota badannya aja udah menurun gimana mau kasih olahraga, sedangkan kalau mau jalan sekarang harus ada yang menopang. Gue bingung dan kasihan, gue ngak tega kalau harus maksa beliau buat olahraga. Apalagi kalau beliau udah ngeluh sakit. Sumpah!!! Perasaan gue sakit, sedih dan air mata bawaannya pingin keluar. Gue juga sedih karna gue ngak bisa ngelakuin apa – apa selain terus ada disamping beliau buat mijit tangan dan kakinya beliau, ngasih makan dan minum kalau nantynya beliau lapar atau haus, ngehibur beliau. Pokoknya gue berusaha semampu gue buat ngebantu pemulihan kesehatan beliau. Dengan melihat beliau senyum sudah membuat hati gue senang banget. Gue paling sedih kalau beliau ngomong kaya gini ke gue “ Kasihan dian.. dulu dia yang sering saya rawat tapi skarang dia yang merawat saya “. Hati siapa yang ngak bakalan teriris ngelihat orang yang paling lo saying, orang yang paling sering ngerawat loh waktu kecil dengn penuh kasih sayang, yang sering ngegendong loh, dan skarang dengan melihat kondisinya seperti itu loh kudu wajib ngelakuin hal yang sama. Gue hanya bisa berdoa dan berharap kepada Allah SWT semoga Allah memberikan kekuatan, kesehatan dan panjang umur buat beliau serta ngak bakalan sakit – sakit lagi. Amin Ya Allah!!  Take Health Nenek Suni GWS yah dian sayang nenek :*

Ok Lanjut! Maaf readers terbawa suasana hati jadi ngeblognya kudu ngelakuin apa kata suasana hati dulu biar hati lebih adem saat ngeblog :) 

Jadi pada puncak waktunya tepat jam 00.00 WITA kompleks rumah gue rame banget, yang tadinya sepi kini menjadi ramai dengan alunan music dan suara orjen volume max, ditambah  dengan petasan yang brum - brang dimana – mana, membuat suasana menjadi semakin meriah. Motor dan mobil yang berlalulalang di jalan raya selalu berhenti ketika petasannya udah di nyalain di pinggir jalan, setiap orang lari ketakutan sambil nutup telinga ketika petasan dengan ledakkan yang mengelegar di nyalakan. Seru dan seru abis :D

Kemudian dilanjutkan dengan acara makan – makan dan menyanyi. Sambil makan kita – kita dengar music khas orang dewasa ( dangdut koplo ) yang membuat pinggul kepanggil buat di goyang. Hahaha :D and loh tau ngak gue nyumbangin  satu lagu loh, judul lagunya “ Sejauh Mungkin by Ungu “ suara gue pas nyanyi lumayanlah ngak fales – fales amat tapi cukup membuat kuping orang yang ngedengerinya pecah kertas telinga :D Hahaha

Setelah acara makan – makan dan menyanyi, dilanjutkan dengan acara “ Dugem “ khas anak muda. Lucu, seru dan senang ketika ngelihat anak – anak muda udah mulai goyang gaje karna gaya goyangnya ngak tahu goyangan apa. Goyang sana – goyang sini, geal – geol…!! Hahaha :D mereka goyang sampai – sampai keringatan, udah ada yang buka baju, ada yang goyang ngak pake sandal, ada yang goyang sampai sendalnya putus, dan ada yang goyang sampai membuat salon/speaker jatuh. Wuuhhh pokokne seru dan ngakak abissss….

Dan lo harus tahu mereka goyangnya udah ngak di teras rumah gue lagi malahan udah keluar sampai goyang di pinggir jalan bahkan ditengah jalan. Orang – orang yang di mobil dan motor sempat berhenti dan dibuat heran dan aneh oleh penggoyang :D gimana ngak aneh goyangannya juga udah kaya orang gila. LOL

Dan satu lagi yang bikin gue senang malam ini, komplek rumah gue dan komplek polsek yang sekian lama sunyi pake banget kini hidup kembali. J

Jadi, itulah yang gue alami pada akhir pergantian tahun, penuh suka dan duka. Dan untuk resolusi gue di Tahun 2015 ini, pokoknya selalu di berikan nikmat kesehatan, rezeki yang melimpah, panjang umur, lebih mendekatkan diri dan mepertebal iman Kepada Yang Maha Kuasa khususnya bagi gue dan keluarga gue, diperlancar kuliahnya, IP semester harus 3.95 – 4.00 tahun ini, menjadi lebih baik, aktif organisasi, lebih rajin (menabung), punya kamera Nikon 5200, kurus, perawatan, dan lebih skill di hobinya. O:) Aminnnn Ya Allah!!

3 comments: